Daftar Cedera Akhir Tahun 2018 Liverpool FC

Sebanyak 19 pertandingan telah dilalui oleh Liverpool FC pada musim kompetisi 2018/2019 ini. Enam belas pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan sedangkan 3 lainnya berakhir imbang. Posisi nomor satu di klasemen menjadi penegasan atas performa apik team Merseyside tersebut.

Namun hal tersebut dilalui dengan pengorbanan. Paling tidak ada 4 pemain yang mengalami cedera sampai dengan awal tahun 2019. Sebut saja ada James Miner, Trent Alexander-Arnold, dan Joel Matip yang menemani Alex Oxlade-Chamberlain (cedera sejak musim sebelumnya).

Kabar terbaru untuk The Ox, panggilan untuk Alex Oxlade-Chamberlain, proses penyeembuhannya relatif lancar. Sebelumnya diperkirakan The Ox tidak bisa tampil sampai akhir musim ini setelah mengalami cedera ligamen pada lutut kanannya pada saat pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Liverpool dengan Roma pada April lalu.

Setelah melalui proses operasi dan penyembuhan yang cukup lama di area gym Liverpool FC, akhirnya The Ox sudah bisa melakukan latihan di lapangan pada minggu lalu.

The Ox sudah kembali latihan di lapangan

“[Ini] berita terbaik. Dia mulai berlatih di lapangan dan tampak sudah bisa melangkah dengan sangat normal. Kadang-kadang ketika pemain kembali dari cedera dan mulai berlari, Anda melihat mereka tidak benar-benar pincang, tetapi itu bukan gambaran yang ada dalam pikiran Anda.” kata Klopp mengenai perkembangan The Ox.

Klopp juga menambahkan bahwa ada kemungkinan The Ox bisa mulai ikut bertanding di musim ini meskipun tidak ada tekanan terhadapnya. “Tidak ada tekanan padanya, tetapi sepertinya Februari kembali dalam latihan normal – akhir Februari, Maret, sehingga memberi kami harapan bahwa ia akan kembali musim ini.”

“Kami biasanya tidak terlalu bersemangat tentang sesuatu seperti ini, banyak hal yang bisa terjadi setelah lama keluar, tapi itu terlihat positif dan rasanya menyenangkan untuk melihatnya berkeliling dengan senyum di wajahnya. Dia jelas senang dan kami sangat senang dengan peningkatannya. ”

Tentu saja ini akan menjadi kabar kembira bagi seluruh fans Liverpool, mengingat The Ox terbukti mampu memberikan performa yang bagus sejak pindah dari Arsenal pada awal musim 2017/2018. Pada musim itu The Ox bermain sebanyak 32 kali di Premier League dengan menyumbang 7 assist dan 3 gol bagi Liverpool. Sebuah catatan yang impresif dan tentu diharapkan performa tersebut akan berlanjut setelah kembalinya nanti dari cedera.

Blog ynwaindonesia ini menyediakan ulasan dan informasi mengenai serba serbi Liverpool FC bagi para Kopites Indonesia, fans Liverpool FC Indonesia. Berisi ulasan pertandingan Liverpool FC dan info transfer pemain Liverpool FC. Juga statistik team Liverpool FC maupun statistik individu pemain Liverpool FC. Tak ketinggalan opini penulis dan kontributor tentang Liverpool FC. YNWA Indonesia, You Will Never Walk Alone Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *