Tiga Rekor Tercipta Setelah Liverpool Mengalahkan Arsenal

PESTA GOL DI ANFIELD

Liverpool melanjutkan catatan bagus untuk musim Liga Premier musim 2018/2019, setelah pada hari Sabtu lalu berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor mencolok 5-1 di Anfield. Hasilnya adalah The Reds duduk nyaman di puncak klasemen dengan selisih tujuh poin dengan Manchester City di posisi kedua dan sembilan poin dengan Tottenham Shotspur di posisi ketiga.

Pada pertandingan tersebut, gawang The Reds kebobolan terlebih dahulu oleh gol dari Ainsley Maitland-Niles di menit ke-11. Namun dapat dibalas dengan gaya empatik oleh Roberto Firmino dengan mencetak dua gol beruntun di menit ke-14 dan 16.

Embed from Getty Images

Sadio Mane memperbesar keunggulan The Reds menjadi 3-1 setelah pertandingan menginjak menit ke-32. Dan akhirnya babak pertama di selesaikan dengan skor 4-1 setelah Mohamed Salah berhasil menkonversi hadiah penalty menjadi saat laga memasuki injury time. Dengan gol ini Salah duduk di puncak pencetak gol terbanyak sementara bersama Aubameyang dan Harry Kane.

Pesta gol di Anfield terus berlanjut di babak kedua setelah Firmino membukukan gol ketiganya di menit 65. Sampai akhir pertandingan skor tetap 5:1 hingga akhir pertandingan, dan tentu saja disambut dengan sukacita oleh Kopites di stadion maupun yang menonton di rumah.

REKOR BARU YANG TERCIPTA

Dengan kemenangan ini, paling tidak tercatat tiga rekor baru yaitu :

  1. The Reds meraih kemenangan ke-delapan pada bulan Desember yang merupakan rekor klub baru untuk jumlah kemenangan dalam sebulan.
  2. Lini belakang The Reds semakin tangguh dengan hadirnya punggawa baru, terutama Virgil van Dijk dan Alisson Becker, serta semakin matangnya para pemain muda seperti Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold. Hasilnya adalah mereka baru kebobolan sebanyak delapan kali setelah dua puluh pertandingan. Ini adalah rekor baru melampaui rekor sebelumnya di tahun 1979, yaitu 9 gol.
  3. Kemenangan ini adalah yang ke-27 di Liga Premier pada tahun 2018 dan membawa tim Jurgen Klopp mengumpulkan 88 poin untuk satu tahun kalender 2018. Poin tersebut merupakan yang tertinggi dalam sejarah 126 tahun Liverpool FC.

Di luar ketiga rekor di atas, kemenangan atas Arsenal tersebut juga berarti menyamai rekor klub tak terkalahkan di 31 pertandingan kandang di kompetisi Premier League. Tercatat Liverpool tidak pernah kalah dalam pertandingan dalam kompetisi tersebut di Anfield sejak April 2017.

31 pertandingan kandang tak terkalahkan secara beruntun di kompetisi Premier League

Pertandingan selanjutnya adalah menghadapi Manchester City di Etihad Stadion. Sebuah pertarungan yang bergengsi dengan menghadapi sang juara bertahan.

Jika The Reds mampu menghindari kekalahan di Etihad, maka akan mendekati kemungkinan untuk mencatatkan rekor sebagain tim ketiga setelah Preston North End (1889) dan Arsenal (2004) sebagai team yang tanpa terkalahkan sepanjang satu musim kompetisi divisi teratas Inggris.

Blog ynwaindonesia ini menyediakan ulasan dan informasi mengenai serba serbi Liverpool FC bagi para Kopites Indonesia, fans Liverpool FC Indonesia. Berisi ulasan pertandingan Liverpool FC dan info transfer pemain Liverpool FC. Juga statistik team Liverpool FC maupun statistik individu pemain Liverpool FC. Tak ketinggalan opini penulis dan kontributor tentang Liverpool FC. YNWA Indonesia, You Will Never Walk Alone Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *